Makanan Viral FI - Resep Camilan Enak dan Lagi Viral Ini Bisa Kamu Coba Bikin Sendiri untuk Teman Buka Puasa

Resep Camilan Enak dan Lagi Viral Ini Bisa Kamu Coba Bikin Sendiri untuk Teman Buka Puasa

Posted on

Selama masa karantina di bulan puasa ini, segala aktivitas terasa membosankan. Semua hal yang biasanya dilakukan di luar rumah menjadi ‘dirumahkan’ untuk sementara waktu. Namun, dalam keadaan seperti ini, Sahabat Boombastis semua harus tetap semangat ya. Mengeluh boleh, tapi juga tak boleh stress.

Walaupun di rumah, kalian tetap bisa berkreasi dan mencoba banyak hal baru, salah satunya adalah memasak. Nah, mumpung bulan puasa dan banyak resep viral, yuk sekalian kamu coba buat sendiri di rumah. Nantinya, hasil masakan kamu bisa dijadikan teman untuk berbuka.

Loading...

Stik Kentang Keju, gak kalah sama kentang KFC kok

Resep yang pertama yang bisa kamu buat adalah Stik Kentang Keju. Camilan ini bisa kamu jadikan teman nonton setelah tarawih. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat bisa ditemukan di warung-warung kok. Kamu hanya membutuhkan kentang, tepung maizena, keju parut. Rasanya juga enggak kalah sama kentang yang sering dijual di mal-mal. Yuk cobain!

Pai Susu Teflon, makanan anti-gagal

Resep Pai Susu Teflon ini juga sempat viral di kalangan para netizen. Uniknya lagi, kalau sudah sesuai dengan takaran dan step by step-nya benar, jarang banget ada yang gagal loh. Untuk bahan yang digunakan juga sangat bisa didapat dengan mudah. Ada terigu, telur, susu full cream, maizena, serta gula pasir. Kalau biasanya kamu dapat oleh-oleh dari teman yang baru pulang dari Bali, sekarang mah bisa bikin sendiri.

Churos Milo kekinian

Milo itu emang serbuk serbaguna yang bisa dibikin untuk minuman dan juga campuran berbagai makanan, salah satunya adalah Churos Milo ini. Membuatnya cukup gampang, kamu tinggal gunakan milo, mentega, tepung terigu, dan sebutir telur, serta air. Semua bahan nantinya dicampur menjadi 1 dan dicetak menggunakan spuit (cetakan untuk whip cream). Tapi kalau enggak punya spuit, pakai ujung kantong plastik juga bisa kok. Setelah itu, tinggal goreng dan jadi deh~

Telur Gulung simple buat kamu yang kangen jajan pinggir jalan

Membeli jajanan pinggir jalan jelas adalah kesenangan banyak orang. Namun, selama masa karantina dan puasa ini, rasanya tidak memungkinkan untuk membeli kan? Nah, solusinya adalah kamu bikin sendiri. Kamu bisa membuat telur gulung di rumah dengan mudah. Kuy cobain deh!

Pancake sehat dengan tiga bahan saja

Nah, kalau kamu mau masak sehat tapi simple dan bahannya juga bisa dicari dengan mudah, kamu bisa coba resep yang satu ini. Namanya pancake sehat, bahannya juga hanya pisang, oat, dan juga 2 butir telur. Semua bahan diblender dan tinggal panasin di teflon deh. Untuk pancake ini, selain bahannya sehat, kamu juga tak memerlukan minyak untuk menggoreng. Gimana, minat buat mencoba?

Nah, itulah dia beberapa resep yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah. Selain mengisi rasa bosan, makanan di atas juga bisa membuat kamu lebih kreatif dalam masak-memasak loh. Kan lumayan bisa hemat kalau bisa memasak sendiri tanpa harus beli di luar.

Leave a Reply